Sunday 18 October 2015

Senin 19 Oct 2015, 01:14 WIB

Ribuan ABG yang Ditangkap akan Dipulangkan Setelah Bobotoh Kembali ke Bandung

Mei Amelia R - detikNews
Ribuan ABG yang Ditangkap akan Dipulangkan Setelah Bobotoh Kembali ke BandungIlustrasi (Foto: Mei Amelia/detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya dan jajaran mengamankan sekitar 1.000-an lebih perusuh di Stadion GBK, Senayan, Jakpus dan di beberapa lokasi lainnya sejak sore hingga Minggu (18/10) malam. Polisi memastikan, mereka-mereka yang tidak terbukti akan dikembalikan ke orang tuanya masing-masing.

"Kalau yang tidak terbukti akan kita kembalikan kepada orang tuanya masing-masing, tetapi setelah suporter Persib clear semua di Jakarta artinya sudah pada balik semua," jelas Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti dalam keterangan kepada wartawan, Senin (19/10/2015) dini hari.

Krishna mengatakan, pihaknya akan tetap memproses mereka-mereka yang kedapatan membawa senjata tajam, narkoba dan barang berbahaya lainnya serta terbukti melakukan tindak pidana seperti pelemparan.

"Total 10 orang yang bawa sajam dan ada beberapa di antaranya bawa narkoba, kita proses," ujarnya.

Mereka yang tidak terbukti membawa sajam dan barang berbahaya lainnya atau narkoba, akan dikembalikan setelah ada surat pernyataan dari anak-anak itu sendiri dan para orang tuanya masing-masing.

Dari ribuan ini, mayoritas adalah ABG tanggung yang masih berstatus sebagai pelajar SD hingga SMA. Ada juga sejumlah ABG cewek. (mei/dhn)

No comments:

Post a Comment