Friday 19 June 2015

SENARAI VIP SYURGA

Hari ini bermulalah Ramadhan.

Syukur Alhamdulillah, Allah memberikan kesempatan pada kita untuk satu lagi Ramadhan, bulan yang penuh rahmat. Bermakna Allah masukkan kita dalam senarai VIP untuk ke Syurga.

Diriwayatkan dari Thalhah bin Ubaidillah radhiyallahu ‘anhu bahwa ada dua orang dari Bani Qadha’ah datang kepada Rasulullah SAW, keduanya masuk Islam secara bersamaan. Salah seorang dari keduanya sangat tekun dan sungguh2 beribadah dibandingkan yang satunya.

Keduanya berangkat perang di jalan Allah, kemudian seorang yang tekun dan sungguh-sungguh gugur syahid. Sedangkan yang satunya tetap hidup setelahnya selama setahun, baru kemudian meninggal.

Thalhah mengatakan, “Aku bermimpi berada di pintu surga dan tiba-tiba bertemu dengan keduanya. Pemuda yang meninggal belakangan dipersilakan lebih dahulu untuk masuk surga. Tidak lama kemudian barulah diizinkan kepada yang mati syahid (yang meninggal lebih dahulu) untuk masuk. Setelah itu ia berkata padaku, ”Pulanglah kamu belum waktunya.”

Paginya, Thalhah menceritakan apa yang dilihat dalam mimpinya kepada orang-orang.

Mereka heran, bagaimana orang yang meninggal biasa bisa mendahului orang yang mati syahid untuk masuk surga. Berita itu akhirnya sampai kepada Rasulullah SAW.

Mereka bertanya, “Wahai Rasulullah SAW, orang ini lebih tekun dan sungguh-sungguh dibandingkan temannya yang mati syahid. Kenapa temannya masuk surga lebih dulu dari yang mati syahid?”

Rasulullah SAW menjawab, “Bukankah setelah itu dia hidup selama satu tahun?”

Mereka menjawab, “Betul.”

Rasulullah SAW bersabda, “Dia menjumpai Ramadhan, dia berpuasa dan shalat demikian dan demikian dalam setahun?”

Mereka menjawab, “Betul.”

Rasulullah SAW bersabda, “Maka jarak antara keduanya lebih jauh (dibandingkan jarak) antara langit dan bumi.” (Hadits Shahih diriwayatkan oleh Ibnu Majah)

Pastikan kita merebut segala berkat and pahala yang tersedia ada dalam bulan Ramadhan ini.

Jadikan Ramadhan ini Ramadhan yang terbaik. In Sha Allah.

No comments:

Post a Comment