Tuesday 29 April 2014

Rabu, 30 April 2014
Demokrat Berusaha Pertemukan SBY dan Megawati
Selasa, 29 April 2014 | 17:55
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Puan Maharani, menyampaikan orasi politiknya pada kampanye perdana terbuka di Lapangan Thor, Surabaya, Jatim, Senin (17/3). SP/Joanito De Saojoao.
Jakarta - Upaya Partai Demokrat (PD) mempertemukan Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terus dilakukan. PD tidak menyerah, sekalipun Megawati sama sekali tidak memberikan respons.
"Kami hanya ingin tokoh-tokoh bangsa ini bertemu. Pimpinan-pimpinan partai politik bisa ketemu," kata Ketua Harian PD Syarief Hassan usai mengikuti rapat kabinet di kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (29/4).
Ia beralasan pertemuan para tokoh, apalagi yang merupakan ketua umum partai sangat penting karena bangsa ini sangat besar. Membangun bangsa ini tidak bisa sendiri-sendiri, tetapi harus bersama. Dalam konteks itu, pertemuan SBY dengan Megawati sangat penting.
Sebagaimana diketahui, hubungan Megawati dengan SBY tidak pernah baik hampir 10 tahun terakhir. Hal itu terjadi ketika SBY memilih maju sebagai calon presiden (Capres) pada pemilu 2004 lalu. Padahal SBY adalah anak buah Megawati yang sudah dipersiapkan untuk menjadi calon wakil presiden Megawati pada pemilu 2004 lalu.
Syarief yang juga Menteri Koperasi dan UKM tidak membantah upaya mempertemukan SBY dan Megawati itu juga bagian dari penjajakan koalisi. Menurutnya, PD melakukan komunikasi dengan semua partai politik, termasuk PDIP.
Penulis: R-14/MUT
Sumber:Suara Pembaruan
 


No comments:

Post a Comment