Tuesday 17 May 2016

cerita horor indonesia

Pocong merupakan sosok hantu yang sangat mengerikan bagi masyarakat di Indonesia. Warga Indonesia percaya keberadaannya. Keberadaan hantu ini adalah karena bentuk protes dari orang mati yang lupa dibuka ikatan kafan-nya saat kuburannya akan ditutup. Oleh sebab itu pocong melompat-lompat karena tali kafan yang belum dibuka.
cerita horor indonesia pocong

Kuntilanak juga salah satu hantu yang paling menyeramkan. Sosok kuntilanak dipercaya sebagai seorang perempuan hamil yang meninggal. Kuntilanak juga sering muncul bersamaan dengan adanya bau harum kamboja. Konon, kuntilanak menyukai pohon tertentu sebagai tempat bersemayamnya. Didalam cerita melayu, kuntilanak digambarkan sebagai sosok perempuan cantik berambut panjang dengan baju berwarna putih.
cerita horor indonesia kuntilanak

Genderuwo, salah satu sosok yang dikenal oleh masyarakat Jawa sebagai makhluk halus yang wujudnya tinggi besar dan kekar. Seluruh tubuhnya dipenuhi dengan bulu yang sangat lebat. Sama seperti kuntilanak, genderuwo juga menyukai pohon besar yang teduh, namun genderuwo juga kerap dijumpai di sudut-sudut lembab yang gelap. Konon katanya genderuwo suka berubah fisik menjadi seorang pria, dan hantu ini sering menghamili perempuan.
cerita horor indonesia genderuwo

Sundel bolong adalah hantu wanita berambut panjang seperti kuntilanak, tetapi hantu ini bolong di bagian punggungnya. Organ tubuhnya terlihat keluar. Cerita mengatakan bahwa hantu ini adalah seorang perempuan yang tewas karena diperkosa lalu dibunuh sehingga dia melahirkan anaknya didalam kuburan.

No comments:

Post a Comment