Tuesday 17 May 2016

cerita horor indonesia

Pocong merupakan sosok hantu yang sangat mengerikan bagi masyarakat di Indonesia. Warga Indonesia percaya keberadaannya. Keberadaan hantu ini adalah karena bentuk protes dari orang mati yang lupa dibuka ikatan kafan-nya saat kuburannya akan ditutup. Oleh sebab itu pocong melompat-lompat karena tali kafan yang belum dibuka.
cerita horor indonesia pocong

Kuntilanak juga salah satu hantu yang paling menyeramkan. Sosok kuntilanak dipercaya sebagai seorang perempuan hamil yang meninggal. Kuntilanak juga sering muncul bersamaan dengan adanya bau harum kamboja. Konon, kuntilanak menyukai pohon tertentu sebagai tempat bersemayamnya. Didalam cerita melayu, kuntilanak digambarkan sebagai sosok perempuan cantik berambut panjang dengan baju berwarna putih.
cerita horor indonesia kuntilanak

Genderuwo, salah satu sosok yang dikenal oleh masyarakat Jawa sebagai makhluk halus yang wujudnya tinggi besar dan kekar. Seluruh tubuhnya dipenuhi dengan bulu yang sangat lebat. Sama seperti kuntilanak, genderuwo juga menyukai pohon besar yang teduh, namun genderuwo juga kerap dijumpai di sudut-sudut lembab yang gelap. Konon katanya genderuwo suka berubah fisik menjadi seorang pria, dan hantu ini sering menghamili perempuan.
cerita horor indonesia genderuwo

Sundel bolong adalah hantu wanita berambut panjang seperti kuntilanak, tetapi hantu ini bolong di bagian punggungnya. Organ tubuhnya terlihat keluar. Cerita mengatakan bahwa hantu ini adalah seorang perempuan yang tewas karena diperkosa lalu dibunuh sehingga dia melahirkan anaknya didalam kuburan.
cerita horor indonesia sundel bolong

Wewe gombel, dalam cerita Jawa hantu ini adalah sejenis roh jahat yang sering menculik anak-anak yang diabaikan atau ditelantarkan oleh orang tuanya. Dalam kisahnya, wewe gombel adalah seorang wanita yang meninggal karena bunuh diri sebab dikejar oleh masyarakat karena dituduh membunuh suaminya yang berselingkuh. Kisah lain juga menyebutkan bahwa hantu ini disebut wewe gombel karena sering teradi di kawasan Gombel di Semarang.
cerita horor indonesia wewe gombel

Leak didalam urban legend disebutkan adalah penyihir yang hajat. Leak dinamai karena artinya Le (penyihir) dan Ak (jahat). Konon, hantu ini hanya dapat dilihat dimalam hari oleh para dukun pemburur, namun di siang hari hantu ini justru nampak seperti manusia biasa. Hantu ini dipercaya jika malam tiba selalu ada di pemakaman untuk mengambil organ tubuh dalam jenazah sebagai ramuan untuk menyihir.
cerita horor indonesia leak

Tuyul adalah hantu di Indonesia yang paling banyak diketahui seluruh warga Indonesia (khususnya pulau Jawa). Hantu ini digambarkan sebagai seorang anak kecil atau orang kerdil yang memiliki kepala botak (gundul). Sebagian orang juga ada yang percaya bahwa tuyul berbentuk seperti janin manusia yang keguguran ataupun bayi yang mati saat terlahir ke dunia. Biasanya tuyul dipekerjakan oleh orang untuk mencuri uang.
cerita horor indonesia tuyul

Jenglot, figur hantu berbentuk manusia dengan rambut yang gondrong. Jenglot berukuran sangat kecil (sekitar 10-17 cm). Memiliki kulit kepala yang gelap dengan tekstur yang kasar seperti mumi. Wajahnya seperti tengkorak, dan jenglot juga memiliki taring dan kuku yang panjang. Hantu ini dipercaya memiliki kekuatan mistis dan dia memakan darah manusia. Jenglot juga dapat ditemui di beberapa wilayah nusantara seperti di daerah Jawa, Kalimantan, dan Bali.
cerita horor indonesia jenglot

Hantu jeruk purut, sosok hantu tanpa kepala yang sangat menyeramkan. Di TPU jeruk purut ada sesosok hantu pastur tanpa kepala yang melintas di pemakaman tersebut untuk mencari makamnya. Hantu tanpa kepala ini terlihat pertama kali pada tahun 1986. Konon, jika ingin melihat sosok hantu berkepala buntung ini harus datang ke Jeruk Purut dengan jumlah ganjil (sendirian, bertiga, berlima, dst).

No comments:

Post a Comment